Harga Aspal Per Meter Terbaru

Aspal mempunyai fungsi utama sebagai perekat antara agregat yang kemudian membentuk beton aspal. Dalam proyek pembangunan jalan beraspal, takaran estimasi kebutuhan material yang satu ini harus kita perhitungkan dengan akurat. Karena harga aspal per meter terbilang lumayan mahal.

Dalam menjalankan proyek konstruksi jalan, Anda sebaiknya memilih jenis aspal yang berkualitas, baik untuk tahap pengerasan sampai finishing.

Harga Aspal Per Meter

Agar dapat melakukan perencanaan anggaran dengan tepat, di bawah ini estimasi harga aspal yang dapat Anda jadikan sebagai referensi.

  • Untuk harga pelapisan aspal hotmix berada pada kisaran Rp140.000/m2. Yang meliputi layanan pembersihan area lokasi kerja, gelar batu makadam, gelar aspal hotmix dengan ukuran ketebalan 2 cm. Dan juga pemadatan dengan mesin giling serta finishing dan mobilisasi alat.
  • Sedangkan harga pengaspalan penetrasi di banderol dengan kisaran harga Rp.160.000/m2. Yang tediri dari layanan pembersihan lapangan, gelar batu makadam dan cor aspal bakar, gelar pasir. Dan juga pemadatan dengan mesin giling sampai finishing pekerjaan.

Kualitas jalan yang anda kerjakan sesuai standar konstruksi pembangunan akan berpengaruh pada umur pemakaian jalan yang lebih lama. Dan juga keamanan bagi para pengguna. Hal ini penting untuk anda perhatikan karena selain dapat merugikan dari segi ekonomi, kualitas jalan yang buruk juga dapat menimbulkan kecelakaan.

Jasa Pengaspalan Jakarta

Klik untuk chat WA : 081910263557

5 Jenis Aspal yang Paling Sering Digunakan 

Harga aspal per meter sangat beragam bergantung pada mutu dan jenis aspal yang Anda pilih. Di bawah ini beberapa jenis aspal yang paling sering di gunakan oleh kontraktor pengaspalan.

  1. Aspal alam. 

Jenis aspal ini berasal langsung dari alam dan tidak melalui proses pengolahan yang rumit. Biasanya aspal jenis ini berbentuk batuan dengan bersifat platis.

  1. Aspal buatan. 

Jenis aspal selanjutnya yaitu aspal buatan yang terbuat dari bahan utama minyak bumi dan melalui proses dengan metode khusus yang relatif rumit.

  1. Aspal keras. 

Masuk dalam kategori aspal buatan jenis aspal yang satu ini memiliki tingkat kekerasan yang tinggi yang biasanya di gunakan sebagai campuran hotmix perkerasan aspal.

  1. Aspal cair. 

Sesuai dengan namanya jenis aspal yang satu ini mempunyai bentuk cair yang sering di peruntukan untuk bahan perkerasan pengaspalan jalan yang meliputi lapis resap pengikat dengan tipe aspal sesuai kebutuhan konstruksi. 

Selain itu, aspal cair termasuk dalam kategori aspal buatan yang juga dapat anda manfaatkan untuk lapis pengikat atau tack coat.

  1. Aspal emulsi. 

Untuk menandai jenis aspal yang satu ini yaitu mempunyai ciri khas berbentuk keras dan di dispersikan ke dalam air maupun aspal cair yang di keraskan menggunakan bahan pengemulsi. 

Aspal emulsi masuk dalam daftar aspal buatan yang terbilang mudah untuk digunakan dan mempunyai daya ikat yang baik serta memiliki ketahanan yang dapat diandalkan saat terjadi perubahan cuaca. 

Dalam menentukan jenis aspal yang akan anda gunakan dalam sebuah proyek akan bergantung pada jenis proyek itu sendiri. Namun, dalam penggunaan aspal harus sesuai dengan prosedur agar tidak menimbulkan berbagai kemungkinan kerusakan dini seperti retak rambut pada jalan aspal yang paling sering terjadi. Untuk meminimalisir kemungkinan kesalahan, Anda bisa mempercayakan proses pemilihan jenis aspal yang tepat pada jasa pengaspalan. Disamping dapat diandalkan untuk konstruksi sesuai standar, harga aspal per meter yang Anda dapatkan akan lebih terjangkau karena umumnya jasa pengaspalan sudah bekerjasama dengan supplier langganan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.