Jasa Marka Jalan Purwakarta

Jasa Pengecatan Marka Jalan Purwakarta

Hotmixindo hadir menjadi salah satu penyedia layanan atau jasa pengecatan marka jalan Purwakarta dengan kualitas terbaik dan tentunya tahan terhadap segala cuaca.

Sebagai penyedia layanan pembuatan marka jalan terbaik, tentu kami selalu memprioritaskan kepuasan para pelanggan. Sehingga, kami pastikan setiap proyek marka jalan akan dikerjakan oleh para tukang yang ahli dan berpengalaman.

Lantas, bagaimana untuk menghitung kebutuhan biaya dalam pengecatan marka jalan? Jangan khawatir, kami Hotmixindo siap memberikan solusi untuk memudahkan Anda dalam menentukan perhitungan tepat dalam pembuatan marka jalan.

Cara menghitung Biaya Pembuatan Marka Purwakarta Dengan Tepat

Marka jalan memang sangat dibutuhkan oleh para pengendara jalan karena ini menyangkut keselamatan jiwa seseorang. Jalan tanpa adanya marka khususnya marka bagian tengah tentu akan membuat pengguna jalan sembarang melintasi jalan tersebut. Karena sembarangan inilah tentu pengguna jalan yang lain pasti akan terkena dampak buruknya.

Untuk itu penggunaan marka jalan khususnya garis putus-putus di tengah perlu diaplikasi. Untuk kamu yang sering melihat marka garis ini tentu penaran terkait bagaimana cara menghitung luas marka ini dan bagaimana menghitungnya. Hal seperti ini tentu sangat penting dan penjelasan detail terkait hal ini tentu sangat jarang sekali dibahas.

Studi Kasus

Sebelum menghitung biayanya dalam studi kasus saat ini, contohnya saja luas untuk proyek tersebut 215 meter. Dari kasus yang ada ini ada hal yang perlu mendapat perhatian. Salah satunya proses pembagian untuk marka garis tengah putus-putus ini dibagi dua. Untuk bagian pertama pada marka garis dengan motor kecepatan di bawah 50 km/jam. Sedangkan pada sisi lain, untuk bagian kedua yaitu marka garis putus-putus dengan kecepatan lebih dari 50 km/jam.

Hal saja yang perlu kamu pahami adalah dalam proses pembuatan marka ini antara kedua bagian tersebut tentu perancangannya berbeda. Dalam kasus seperti ini anjuran dari pihak pemerintah adalah panjang marka dengan spasi marka sebelum dan sesudahnya ini ukurannya berbeda.

Untuk pengendara yang kecepatannya di bawah 50 km/jam panjang marka ukurannya 5 meter garis putih dan spasi marka 3 meter. Sedangkan untuk daerah yang para pengendaranya berkecepatan di atas 50 km/jam maka panjang markanya 8 meter dan spasi marka 5 meter. Dari sekian kasus ini tentu yang paling sering digunakan adalah bagian kedua karena para pengendara di jalan nasional khususnya jarang yang di bawah 50 km/jam.

Proses Penghitungan

Dalam proses penghitungan ini hal yang pertama kali dilakukan adalah menghitung luas marka. Dalam kasus ini penghitungannya untuk marka berkecepatan di atas 50 km/jam dimana panjangnya 8 meter. Jadi luas marka ini proses penghitungannya adalah panjang 8 x lebar 0,12 m hasilnya 0,96 meter.

Karena yang digunakan marka berkecepatan di atas 50 km/jam maka antara spasi marka dan panjang markanya totalnya 8 meter + 5 meter hasilnya 13 meter. Sedangkan untuk studi kasus luas yang akan di buat jalan adalah 215 meter.

Karena dalam membuat garis bagian tengah ini tidak hanya garis putus tetapi ada juga garis utuh maka harus mengurangi garis utuh. Selain itu, dalam jarak 215 meter ini dimisalkan garis lurusnya ada satu sehingga perhitungannya 215 meter – 20 meter hasilnya 195 meter.

Dari kasus yang disebutkan di atas tentu perlu diketahui terlebih dahulu berapa jumlah marka garis putus-putus dengan luas 200 meter ini. Untuk mengetahui ini tentu 180 meter dibagi dengan total (panjang marka dan spasi marka) 13 meter dan ditambah 1 dan hasilnya adalah 16 buah.

Dari hasil di atas maka jumlah luas garis tengah putus-putusnya ini adalah jumlah garis dikalikan luas garis putus-putus (16x 0,96) dan hasilnya 15,36 meter persegi. Luas garis yang ada ini tentu jika dalam jalan tersebut hanya satu arah tetapi untuk dua arah tentu hasil di atas dikalikan jumlah ruas yang ada.

Dari hasil perhitungan di atas tentu masih ada perhitungan lainnya yaitu terkait biaya yang harus dikeluarkan. Untuk biaya yang dikeluarkan ini tentu tergantung dari pihak jasa yang digunakan terkait berapa biaya per meter untuk ruang garis putus-putus ini. 

Untuk urusan hal seperti ini tentu Anda bisa menanyakan lebih detail terkait biaya pembuatan marka jalan di Purwakarta. Jasa satu ini sudah terbiasa dan tarifnya pun juga sangat terjangkau untuk semua daerah. Jadi ketika kamu akan menggunakan marka jalan maka percayakan pada jasa tersebut agar hasil markanya berkualitas dan maksimal.

Dengan memilih jasa pengecatan marka jalan Purwakarta, sudah barang tentu kamu tidak perlu menghitung sendiri terkait berapa luas dari marka tersebut. Kami sudah menyiapkan beberap RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang harus kamu siapkan dalam hal ini. Jadi semua sudah kami hitung secara akurat dan juga menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.